Selasa, 21 Agustus 2018

Polisi Gerebek Pabrik Madu Palsu

Tanah Datar, Prokabar – Ada ada saja yang dipalsukan. Sampai madu lebah juga dipalsukan. Hati hati mengkonsumsi madu. Kenali dan pilih pilih madu yang ingin dibeli. Jangan sampai tertipu. Buktinya madu palsu beredar sampai kemana mana.
Satuan Reskrim Polres Tanah Datar mengungkap peredaran dan produksi madu palsu di Jorong Gunung Medan, Nagari Talang Tangah, Kecamatan Sungai Tarab. Terungkapnya kasus tersebut, berawal saat polisi mengamankan satu unit kendaraan roda 4 jenis L300 di jalan raya Koto Baranjak jorong Baringin, Nagari baringin, Kecamatan Limo Kaum. Dari atas mobil, polisi mengamankan sebanyak 15 jerigen madu palsu.

“Saat penggrebekan, didapati beberapa orang sedang mengangkut pangan (Madu) yang diduga palsu sejumlah 15 jerigen ke atas sebuah mobil,” ungkap Kasatreskrim AKP Edwin.
Berdasarkan informasi sang sopir, polisi kemudian bergerak ke lokasi produksi madu palsu tersebut. Dari tempat produksi, Polisi menemukan barang bukti lain, berupa madu palsu siap edar sebanyak 45 jerigen, madu yang usai dimasak sebanyak 13 baskom, tepung, pewarna, bahan pengental madu serta beberapa barang bukti lainnya.

Dari penggerebekan, petugas juga mengamankan 3 orang karyawan tempat produksi madu palsu. Meri (18) warga Gunung Medan, Anton (30) warga Gunung Medan, dan Chandra (30) warga Gunung Medan. Status ketiga karyawan tersebut sampai saat ini masih sebagai saksi.
“Keterangan karyawan, aktivitas produksi madu palsu ini telah berlangsung sejak satu tahun lalu dan madu madu tersebut dipasarkan keluar Tanah Datar,” tutur Edwin.
“Kasus ini masih dalam proses penyidikan, jika terbukti bersalah, para pelaku akan dijerat dengan UU Nomor 18 Tahun 2012 Tentang Pangan, UU Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen dan UU Nomor 07 Tahun 2014 Tentang Perdagangan,” pungkas AKP Edwin. (EYM)

Sumber: https://prokabar.com/polisi-gerebek-pabrik-madu-palsu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar